Philip Philips is the Next American Idol

Standard

American Idol akhirnya akan tutup season, sebelum TOP 2 perform besok,

Gw mau share performa terbaik dari “jagoan” gw Philip Philips nyanyi the stonenya Dave matthew bands.

Penampilannya yang harusnya untuk final, menurut gw ya hhehhehe.

Dari awal gw udah yakin, kalo Philip Philips akan jadi pemenang, kenapa?

Selama ini pemenang American Idol memang bukan penyanyi dengan suara terbaik dalam kompetisi itu, selain Kelly Clarkson & Kerry Underwood tentunya. Rata-rata menang karena kharisma dan suaranya memang bagus walaupun bukan yang terbaik.

Adam Lambert, Crystal Bowersox semuanya adalah para jagoan gw yang end up di posisi runner-up, ada juga Melinda Doolittle jagoan gw dari faktor suara tapi berakhir di posisi ketiga, kalah sama blake lewis dan Jordin Sparks.

Kenapa dari awal gw yakin Philip Philips bisa menang?

1. Suaranya rock edgy, he can be the new age bos! (Meminjam istilahnya steven tyler)

2. Punya gaya sendiri.

3. Mukanya ganteng banget!

4. Personalitynya yg down to earth, jaminan untuk menang Idol.

Singkatnya belum pernah ada yang selengkap ini dalam satu paket, suara oke, punya ciri khas, gaya ok, dan mukanya gantenggg banget😛

Kulturnya penonton American Idol, sejauh yang gw tangkap dari komentar-komentar mereka di You Tube selama bertahun-tahun, mereka paling gak suka hal-hal di bawah ini;

1. Diva like performance

Terus-terusan tampil dengan dandanan, gaya nyanyi dan attitude diva, trik diva cuma berhasil kalo ditampilkan sesekali.

2. Screaming Alien

Too much growl (Feedbacknya publik Amerika untuk Casey dan Halley)

Too much high note (Adam Lambert sama Joshua Ledet kena disini nih :P)

3. Old School

Pilihan lagu, gaya menyanyi sampe dandanan yang udah gak musim, hindarin ya cyinn! ( Contohnya mungkin Elise testone sama Crystal Bowersox) Gw sih suka, tapi gw bukan orang Amerika kann yaa😛

4. Cheesy

Terlalu sadar kamera, sampe gak ada satupun adegan dia nyanyi di panggung yang terekam secara candid dan wajar (Selain karena suaranya memang kelas top 10, Colton Dixon kena disini kayanya😛 )

5. Bad attitude

Sok artis, Casey Abrams banyak dikritik karena adegan dia mencium pipi J-LO, menurut gw sebagai penonton sih menghibur banget.. tapi para alay dan masyarakat ndeso di Amerika sana menganggap Casey Abrams terlalu “Petantang Petenteng”

6. Gay

Agak berat untuk menulis poin ini, faktanya media di Amerika beranggapan isu gay inilah yang bikin  Adam lambert kalah suara dari Kris Allen. Karena hampir semua pihak setuju bahwa secara kualitas vokal dan stage act, Adam Lambert menang telak, 2:0 untuk Adam Lambert, tetapi hasil voting berkata lain.

Singkat kata, mari sama-sama menikmati The Stone versi, Philip Philips !

One response »

Leave a Reply

