Teman barukuh.. ^_^

Standard

Udah lama ya ndak berbagi cerita tentang kejadian sehari-hari, apalagi belakangan ini saya lumayan sibuk.

Sibuk dengan kegiatan Belajar dan mengajar *hayo membingungkan ya??* hehehe okeh sebelumnya mari disimak dulu penjelasan singkat dari saya.

Sejak awal bulan november saya di perbantukan untuk mengajar di SD Muara 1 teluk naga, tangerang.  Mengajar disini maksudnya mengajar sukarela, dimana saya menjadi asisten Tatjana seorang Bavarian Gal yang ternyata masih memiliki darah Indonesia dari garis ayahnya,  untuk memberi pendidikan bahasa Inggris dasar bagi para guru disana, sekaligus membantu pengajaran bahasa inggris untuk murid-murid disana. Kenapa saya? wong bahasa inggris saya juga ndak bagus-bagus amat ? yo mbooohh.. wong saya cuma dikasih tugas, langsung berangkat dan menetap disana selama 5 hari dalam satu minggu, sementara setelah itu saya tetap harus menjalani perkuliahan saya di akhir minggu.

Yang menarik dari program ini adalah, selama bekerja sama dengan mbak londo jangkung nan cantik nian tersebut kami menjadi sangat dekat, sampai bisa berbicara dari hati kehati, mulai mengenai pekerjaan kami, sampai mengenai permasalahan sehari-hari seperti soal program diet, dan juga soal..  pria *bisik2*

Rasa ragu yang sempat melanda di hari-hari sebelum program ini berjalan, hilang sudah, Kami berdua hanya membutuhkan waktu satu hari untuk saling beradaptasi , sebelum akhirnya bisa menikmati program ini. Mungkin karakter Tati yang ceria, gag jaim, apa adanya, gag munafik merupakan faktor yang memuluskan proses saling mendekatkan diri kita.

Bagi Tatjana kehadiran saya sangat membantunya dalam proses mengajar , dan membantunya untuk mengerti situasi di tempat kita mengajar. Sedangkan bagi saya program ini seperti program homestay gratis, dimana saya mendapat english speaking’s Roommate *yang akhirnya menjadi sahabat saya* tanpa harus membayar sepeserpun.

Saat ini bisa di bilang bahwa we both really hate weekend.. karena weekend buat kami berarti kami harus menjalani kegiatan sendiri-sendiri.

Kabar bagusnya adalah, setelah program ini berakhir, Tatjana akan langsung terbang ke Australia untuk meneruskan studynya dan kami sudah merencanakan untuk berlibur bersama di Bali… semoga ini pertanda bahwa persahabatan saya dan tati bisa bertahan selamanya..

“Orang bijak bilang Good friends are hard to find, tapi kita bisa menemukan satu orang di saat yang tidak terduga”  amien!!!

Yah demikian lah sekilas pandangan tentang teman dan kegiatan baru saya…

Mohon maap untuk updetan yang terkesan asal-asalan ini…

Karena my moto is “sing penting ngapdet” … *LOL*

~Rhesya~

with love for the world

About Rhesya

Simple person, with simple Ideas of life… Social media enthusiast, Pro Bhineka Tunggal Ika, Works for www.majalah-historia.com , Actively involved in Lentera Indonesia or @LenteraID on twitter, A Support Group For Rape and Sexual Abuse Survivor. I believe #RapeIsNotAJoke and Indonesia would be better without FPI

8 responses »

Leave a Reply

