Hidupku Untuk Apa ?

Standard

 Hmm, Big question… Iya ga sich ?, 100% IYa, Untuk aku pribadi. Pertanyaan ini secara otomatis seperti memaksa akyu untuk mulai merunut lagi kegiatan rutinku sedari bangun tidur di pagi hari, sampai menjelang waktu tidur di malam hari. Sejak hari senin sampai dengan hari minggu dan di mulai senin depannya lagi sampai dengan minggu depannya dst.. dst.. di sepanjang tahun-tahun yang sudah ku lalui.
Pertanyaan di atas juga seperti mengajakku untuk mulai mengingat-ingat apa-apa aja usaha yang sudah ku jalani untuk bisa menjadi aku yang sekarang ini, dan apa-apa aja pencapaian yang sudah aku raih ? .
Pertanyaan ini "somehow" seperti a wake up alarm.. untuk meluruskan definisi pribadi ku tentang menjalani hidup dan menjadi hidup.
   
    Sampai dengan tadi pagi, buat ku Hidup itu artinya adalah , aku masih bernafas, masih melihat matahari, masih bisa mengeluh karena hal kecil dan menjadi marah besar untuk hal yang relatif " gak besar-besar amat" , masih mengumpat-umpat untuk orang lain ( walau dalam hati saja..😛 ) saat berhadapan sama hal yang tidak sesuai keinginan, masih menganggap kalo semua stress bisa di obati dengan " berlibur dan atau berbelanja ", keadaan dimana kita belum mati, simple banget kan?. Tanpa mikir susah-susah dan terlalu dalam untuk mengerti makna dan tujuan, Aku merasa dan mengaku sebagai manusia yang hidup.

    Sedangkan menjalani hidup buatku selama ini, adalah usaha untuk tetap bernafas, usaha untuk tetap exist di dunia yang serba materi ini, usaha untuk membuat semua hal atau keadaan menjadi sesuai dengan keinginanku.  I’m alive!! ga perduli gimana ngejalaninnya yang penting aku hidup, aku exist, aku berusaha untuk memenuhi kebutuhan, yang hampir kesemuanya berbau materi. Hanya berbekal pemikirin itulah selama ini aku berusaha menjadi hidup.

    Seorang teman dalam Blognya menulis " Apalah artinya hidup kita bila tidak bisa berguna bagi orang lain ?".GOD !!! Tema ini bener-bener jauh dari jangkauan pikiranku yang selama ini masih berkutat di ranah "how to live MY OWN  LIFE?" . Seperti memukul telak semua Ide tentang Idealnya menjalani hidup, Sangat menuhux kalbu😛 . Semua persepsi ku tentang sejatinya hidup yang pendeknya seperti "Usaha  bersibuk-sibuk dalam rangka  mengamankan posisi kudemi diri ku sendiri" Itu, Gugur, menjadi primitif dan kecil sekali di banding ide brilian seorang teman, yang masih manusia juga, masih muda juga, yang dalam kenyataannya masih  harus berhadapan dengan issue-issue "menjalani" hidup yang ga beda dengan aku.

    Kembali ke pertanyaan di atas, Hidupku ini untuk apa?. Rada speechless juga nih buat ngejawabnya, yuuk mari mengarang!
Kalo menurut pola perspektif ideal, mungkin seharusnya untuk memenuhi tujuan hidup kali ya?, salah satunya memenuhi fungsi kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang paling S..osial..( bukan yang paling sexyy kaya judul lagunya MJ😛 ). Seperti Mencontoh temanku yang blognya bikin aku berkritis-kritis ria hari ini, mungkin "menjadi berguna untuk orang lain" adalah salah satunya, dimana kita harus menjadi berguna dulu bagi diri kita sendiri, baru hal itu mungkin untuk di lakukan… kurang lebih begitu kali ya? ( *binggung mode on* ). Ga tau kenapa, tapi topik yang satu ini bikin kepala jadi mumet and lead me to the very death end… either ini karena"selama ini gw emang ga pernah punya tujuan hidup dan menjalani hidup secara membabi buta, alias asal hidup aja ?"    or karena "gw belum ngejalanin apa yang di tuntut dalam hidup, yaitu menjalani kodrat manusia secara benar dan baik?".   Menjawab pertanyaan di atas secara singkat dan etis, Hidupku untuk apa?  Mungkin sekarang hidupku untuk berusaha menjadi manusia yang baik, yang tolak ukurnya di sesuaikan dengan nilai yang berlaku untuk orang lain juga.

 

    Udah ahhhhhhh…Cukup berstress-stressnya… kalo ada yang bisa kasih masukan yah monggo. Silahkan berbagi sepatah dua patah kata.. semua masukan akan di tampung dan pastinya bakal di jadikan bahan perenungan. Kalo ada yg mengkritik, Yes it is super Ironic, to see a person in my age who doesn’t know what her life is for?. Kalo ada yang berpendapat that I need help… Yes, maybe aku butuh sedikit pencerahan untuk masalah ini.Ok guys, have a pleasent evening.. smoga pasca kenaikan BBM Lalu lintas senin sore menjadi lebih bersahabat untuk kalian semua.. Amien!


~~Rhesya~~
With Love For The World

 

 

 

About Rhesya

Simple person, with simple Ideas of life… Social media enthusiast, Pro Bhineka Tunggal Ika, Works for www.majalah-historia.com , Actively involved in Lentera Indonesia or @LenteraID on twitter, A Support Group For Rape and Sexual Abuse Survivor. I believe #RapeIsNotAJoke and Indonesia would be better without FPI

3 responses »

  1. :quote:
    Kalo menurut pola perspektif ideal, mungkin seharusnya untuk memenuhi tujuan hidup kali ya?, salah satunya memenuhi fungsi kita sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang paling S..osial..
    :quote:

    itu disadur dari buku pelajaran mana yah… :d

    ga’ ding hidup itu emang penting bwat dipikirin, segala sesuatu penting bwt dipikirin, kayak pengen ngebunuh pake pistol, apa sedikit menyiksa ngebunuh pake silet, ato mungkin membunuh dengan tali bwt menyamarkan dengan motif bunuh diri… *pembunuh mode on..😀

  2. Saudara Arief, Anda menyebut kata pistol dua kali dalam comment2 anda di page ini….

    “criminal mind inside” bgt lo yak..?
    *geleng2 kepala sambil menatap ngeri..,
    Kenapa gw jadi kaya ngeliat adegan film G30SPKI ma detective conan pas baca nih comment ya..? ada yang setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s